Guru Elektronika MAN 1 Kulon Progo Kembali Terbitkan Buku

Sihono Setyo Budi, M.Si., Guru Elektronika MAN 1 Kulon Progo golongan IVc kembali terbitkan 3 (tiga) buku pendidikan berjudul Aplikasi Pembelajaran Saintifik, Model Inquiri Learning, dan Kreativitas Motivasi Kemandirian, dan Prestasi Belajar Berkorelasi. Tujuan dari penerbitan ketiga buku tersebut sebagai landasan penulisan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Hal tersebut disampaikan Budi usai menyerahkan ketiga bukunya, Kamis (18/8/2022) di ruang kepala madrasah setempat.

“Alhamdulillah, setelah berhasil menulis PTK, saya ubah PTK tersebut ke dalam buku pendidikan. Buku ini adalah buku pendidikan yang ke-14, 15, dan 16,” tambah Budi.

Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Budi. “Selamat saya sampaikan kepada Pak Sihono Setyo Budi yang sukses menerbitkan buku-buku pendidikan untuk kesekian kalinya,” kata Edi. “Semoga dengan terbitnya ketiga buku pendidikan ini mampu memotivasi guru yang lain untuk melakukan PTK dan membukukannya,” harap Edi. Salah satu rekan guru yang juga penggiat literasi di MAN 1 Kulon Progo, Nur Hidayati, S.Pd.I. mengungkapkan bahwa Budi adalah guru yang luar biasa. Ia mampu melakukan PTK setiap semester. (nhd/***)