Jadikan Siswa Pelopor Penanggulangan Narkoba, MAN 1 Kulon Progo Gandeng Polres Kulon Progo

MAN 1 Kulon Progo menggelar Pembinaan dan Penanggulangan Penyalahgunaan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya). Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa tersebut bertujuan agar siswa mengetahui bentuk, jenis narkoba, mengetahui cara menghindari, dan menanggulanginya. Hal itu disampaikan Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. dalam sambutan pembukaan kegiatan tersebut pada Jum’at (19/8/2022) pagi di Pendopo Dharmais, Pengasih, Kulon Progo.
“Dengan pembinaan dan penyuluhan ini diharapkan para siswa kemudian mengetahui bentuk dan jenis narkoba. Mengetahui cara menghindari dan menanggulanginya, serta mengetahui cara membantu pihak lain ketika terkena narkoba,” tutur Edi.
Pada kesempatan tersebut hadir sebagai pemateri, Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Kepolisian Republik Indonesia Resort Kulon Progo, AKP AKP. H. Edy Purnama, S.H. didampingi dua stafnya, yakni Aiptu Budi S., dan Briptu Janu S.
Edy berpesan kepada peserta penyuluhan agar jangan coba-coba dengan Narkoba dengan berbagai jenis dan bentuknya. Ancaman hukumnya sangat berat dan akibatnya merusak generasi bangsa sangat dahsyat.
“Marilah kita semua, terutama siswa MAN 1 Kulon Progo harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Kalian harus menjadi Pelopor Penanggulangan Narkoba kapan saja dan di mana saja berada,” ajak Edy. (khd/***)