Lagi, Guru MAN 1 Kulon Progo Sukses Terbitkan Buku 40 Robbana Do’a Dahsyat dari Ayat Al-Qur’an

Salah satu Guru Fikih-Ushul Fikih MAN 1 Kulon Progo, Hj. Umi Syarifah, S.Ag., berhasil terbitkan buku 40 Rabbana Doa Dahsyat dari Al-Qur’an. Tujuan penyusunan buku ini adalah agar menjadi rujukan amalan dan do’a umat Islam dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut disampaikan Umi Syarifah saat menyerahkan buku karyanya kepada Kepala Madrasah pada Senin (1/8/2022) siang.

Pada kesempatan tersebut, Umi juga menyampaikan sangat bahagia impiannya menerbitkan buku akhirnya dapat diwujudkan. “Alhamdulillah saya sangat bersyukur kepada Allah, meskipun buku ini sederhana namun saya berharap buku kumpulan do’a ini dapat membantu umat muslim dalam memilih do’a-do’a mustajab yang lafaznya berasal dari Kalamullah Al-Qur’an sehingga lebih khusyuk dan dapat terkabul,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. mengapresiasi kesuksesan Umi Syarifah tersebut. “Alhamdulillah, saya bangga dan bahagia akhirnya Bu Umi sukses menerbitkan buku 40 Rabbana Do’a Dahsyat dari Al-Qur’an ini. Insyaallah, Bu Umi mampu menerbitkan lagi buku-buku agama lainnya,” tuturnya.

“Semoga program unggulan MAN 1 Kulon Progo yaitu setiap guru mempunyai karya dapat diwujudkan. Amin,” harap Edi.

Sementara itu menurut salah satu rekan guru, Ibnu Heri Cahyono, S.Ag., Umi Syarifah adalah guru yang rajin meskipun jam mengajarnya sangat banyak.

“Bu Umi itu adalah guru yang rajin. Meskipun jam mengajarnya sangat banyak, beliau mampu menggunakan waktu luangnya untuk menulis dan berkarya. Semoga saya dan teman-teman lainnya mampu mengikuti jejaknya,” ucap Ibnu, Guru Qur’an Hadits dan Ilmu Hadits MAN 1 Kulon Progo.

Di tempat terpisah, H. Mustafid Enukhad, S.Ag., M.S.I., Guru Fikih menyampaikan bahwa Umi Syarifah merupakan sosok yang telaten dan disiplin. “Dengan ketelatenan dan kedisiplinan yang dimilikinya, Bu Umi mampu memanfaatkan waktu untuk menulis dan berkarya. Semoga saya pun mampu mengikutinya suatu saat nanti,” ujarnya. (nhd/***)