Jelang Pemilos, MAN 1 Kulon Progo Gelar Sosialisasi

Senin (26/9/2022) MAN 1 Kulon Progo dan sekitarnya mendapati cuaca yang kurang bersahabat. Alhasil kegiatan upacara yang rutin dilakukan setiap Senin terpaksa harus ditiadakan dan dipindah menjadi kegiatan do’a bersama dan pengkondisisan siswa di Masjid Al-Huda MAN 1 Kulon Progo. Namun kegiatan tersebut tidak mengurung semangat siswa MAN 1 Kulon Progo untuk awal pekan karena pada kesempatan tersebut juga diadakan sosialisasi Pemilihan Ketua OSIS (Pemilos) oleh para kandidat ketua OSIS dan wakil ketua OSIS.

Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag, S.Pd, M.Pd. bersyukur lantaran banyaknya siswa MAN 1 Kulon Progo yang mempunyai Visi Misi serta sumbangsih untuk kemajuan Madrasah meskipun pada akhirnya hanya tiga kandidat yang nantinya dipilih dan satu pasangan yang akan menjadi ketua OSIS serta wakil ketua OSIS.

“Kalah menang itu biasa, dan siapa saja yang nantinya bakal terpilih seharusnya kita bantu sukseskan segala program yang akan dibentuk. Saya yakin semua kandidat pasti punya visi misi untuk MAN 1 Kulon Progo menjadi semakin baik,” pungkas Edi.

Sementara itu Ketua OSIS periode 2021/2022, Jasmine Allendra Cita memaparkan bahwa persiapan acara tersebut terbilang tidak mudah. Pasalnya, ada beberapa siswa yang mencalonkan diri menjadi calon ketua OSIS dan wakil ketua OSIS yang diseleksi dengan ketat, dan berujung pada tiga kandidat yang siap dipilih siswa MAN 1 Kulon Progo. “Sekolah sangat mendukung kegiatan ini dengan menyiapkan piranti PEMILOS seperti komputer dan beberapa keperluan di TPS,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Visi Misi positif untuk MAN 1 Kulon Progo disampaikan dengan lugas dan penuh semangat oleh kandidat yang nantinya akan dipilih. Ketiga kandidat Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS MAN 1 Kulon Progo yakni pasangan Ruth Andiena dan Fauza Aska Mumtahana (Kandidat 1), pasangan Maulana Sulthon Agung dan Afina Wijaya Putri (Kandidat 2), serta pasangan Ayik Septi Agustina dan Dinda Ayudya Mahadika (Kandidat 3).Pemilos yang direncanakan pada Selasa (4/10/2022) pekan depan, nampaknya mulai ramai diperbincangkan seluruh elemen kelembagaan MAN 1 Kulon Progo. Beberapa orasi pun telah diunggah oleh para kandidiat dalam kanal Youtube MAN 1 Kulon Progo. (adk/***)