Maju Madrasah Sehat Tingkat Nasional, MAN 1 Kulon Progo Gandeng Puskesmas Pengasih 1 Susun Program Bersama

Dalam rangka menyiapkan Lomba Madrasah Sehat (LMS) Tingkat Nasional Tahun 2022, MAN 1 Kulon Progo menyusun program bersama Puskesmas Pengasih 1. Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. bersama Kepala Tata Usaha, H. Surandi, S.Pd.I. selaku Ketua Tim Madrasah Sehat, Wakil Kepala Humas, H. Akhmad Khudlori, S.Ag., M.Pd.I., dan Nur Hidayati, S.Pd.I. selaku Pembina UKS melakukan silaturrahim dan menyusun program bersama di Puskesmas Pengasih 1 pada Senin (26/9/2022) pagi.
Edi sangat bersyukur bisa bekerja sama dengan Puskesmas Pengasih 1. “Alhamdulillah banyak program bersama Puskesmas Pengasih 1 sangat mendukung dalam mewujudkan madrasah sehat. Terima kasih atas kerja sama yang selama ini dilakukan dan semoga ke depannya bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.
“Semoga MAN 1 Kulon Progo benar-benar menjadi madrasah sehat, kuat, dan bermartabat,” pungkas Edi.
Sementara itu, Kepala Puskesmas Pengasih 1, dr. Yusniar Ridani mengucapkan selamat karena MAN 1 Kulon Progo sukses memperoleh juara 1 Madrasah Sehat tingkat Propinsi DIY dan berhak mewakili DIY maju ke tingkat Nasional.
“Selamat saya sampaikan kepada MAN 1 Kulon Progo karena telah menjadi juara 1 Madrasah Sehat tingkat propinsi DIY. Kami dari Puskesmas Pengasih 1 akan membantu semaksimal mungkin dalam mempersiapkan segala sesuatu untuk maju tangkat Nasional,” kata Yusniar.
Selanjutnya Yusniar pun memberikan beberapa program yang bisa dilakukan dalam waktu dekat yaitu mengaktifkan kader kesehatan, pengukuran lila remaja putri, dan pelatihan tentang P3K.
Pada kesempatan yang sama, Nur Hidayati juga merasa senang karena Puskesmas memberikan pelayanan yang memuaskan dalam hal pemberian informasi kesehatan dan pelayanan kesehatan. “Saya merasa senang MAN 1 Kulon Progo dan Puskesmas Pengasih 1 bisa terus berkolaborasi mewujudkan remaja dan madrasah sehat,” tuturnya. (nhd/***)