Kepala MAN 1 Kulon Progo Beri Motivasi Saat Rapat Koordinasi

Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. memberikan motivasi saat rapat koordinasi di ruang AVA pada Selasa (15/11/2022) pagi. Rapat koordinasi dihadiri oleh semua guru dan pegawai MAN 1 Kulon Progo.
Kepala Madrasah menyampaikan bahwa motivasi sangat penting diberikan. “Motivasi kepada guru dan pegawai sangat penting diberikan untuk memberikan semangat melakukan yang terbaik dan lebih baik lagi,” ungkap Edi.

Lebih lanjut, Edi menyampaikan bahwa sebagai manusia bisa mencontoh karakter Lebah. Apa yang dipilih dan dihasilkan oleh Lebah adalah hal yang baik. Lebah akan menyengat jika ada yang mengganggu dan menyakitinya. Lebah hanya mengambil sari pati bunga dan tidak merusak bunga tersebut. Yang dihasilkan lebah adalah madu yang berguna untuk kesehatan manusia. Dari uraian tersebut maka kita sebagai manusia harus fokus pada kebaikan manusia jangan fokus kepada kekurangan agar kita mampu bekerja sama dengan baik. Manusia harus menghasilkan hal-hal yang baik dan bermanfaat untuk orang lain. Selanjutnya, Edi juga memotivasi guru dan pegawai agar bijaksana dalam segala hal. Guru harus mengoptimalisasikan kegiatan pembelajaran, piket, internalisasi Mars, dan Hymne MAN 1 Kulon Progo. “Semoga kita semua bisa bijaksana dalam segala hal dan melakukan yang lebih baik dan yang terbaik. Guru pun dapat mengoptimalkan kegiatan pembelajaran, piket, dan internalisasi lagu Mars dan hymne madrasah,” harap Edi. (nhd/***)