MAN 1 Kulon Progo

Santri Berlian

Masuk Perdana Usai Idul Fitri, Mansaku Gelar Apel dan Halal Bihalal

Senin (22/04/2024) siswa kembali masuk ke madrasah setelah libur akhir Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Kegiatan diawali dengan apel pagi di lapangan MAN 1 Kulon Progo, dengan pembina apel H. Akh. Khudlori, S.Ag, M.Pd.I.
Dalam sambutannya Khudlori memaparkan tentang manfaat halal bihalal. “Halal bihalal kali ini bisa kita manfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan saling memaafkan antar warga madrasah,” paparnya.
Lebih lanjut Ia menyampaikan beberapa agenda madrasah ke depan sehingga siswa diharapkan bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti agenda-agenda madrasah tersebut. Termasuk hal-hal yang berkaitan dengan siswa kelas XII yang beberapa waktu lalu telah selesai menempuh asesmen madrasah.

Kegiatan halal bihalal berjalan dengan lancar dan khidmat, diakhiri dengan do’a dan ikrar syawalan serta berjabat tangan antara siswa dan guru-pegawai diringi sholawat. Dan dilanjutkan kegiatan bersih-bersih kelas. Sementara itu dihubungi di tempat terpisah, Kepala MAN 1 Kulon Progo, Drs. Muhammad Wahdan Zani menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan kegiatan tersebut. “Bahwa momen halal bi halal ini merupakan momen sakral untuk kita semua selaku umat muslim yang digunakan sebagai ajang menyucikan diri dari segala salah dan dosa yang kita perbuat kepada rekan-rekan atau keluarga kita semua,” tuturnya. “Semoga kita bisa kembali bersih, dan amal ibadah kita diterima Allah Subhanahu wa ta’ala,“ tutup Wahdan. (lev/***)