MAN 1 Kulon Progo

Santri Berlian

Dinobatkan Sebagai TOP 3, PIK – R Mansaku Sambut Visitasi

Pada Kamis (2/5/2024), MAN 1 Kulon Progo mengadakan penyambutan terhadap tamu dewan juri Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R). Kegiatan tersebut diadakan guna menyambut Tim Juri yang melakukan visitasi dan penilaian terhadap PIK-R MAN 1 Kulon Progo yang dinobatkan sebagai TOP 3 Provinsi.
Kegiatan tersebut menghadirkan berbagai pihak antara lain Kepala Kantor Kementerian Agama Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd., Plt Panewu Pengasih, Triyanto Raharjo,S.Sos.,M.Si., Kapolsek Pengasih, Kompol Sumalugi, S.H., M.H., Pengurus Komite Madrasah, dan Puskesmas Pengasih.

Kehadiran Tim Juri disambut dengan Tari Angguk oleh siswa MAN 1 Kulon Progo dan dilanjutkan meninjau bagaimana PIK-R MAN 1 Kulon Progo, atau sering kita sebut kunjungan lapangan. Guna perebutan juara 1, 2, ataupun 3 tentu saja MAN 1 Kulon Progo berharap mendapatkan hasil yang terbaik.
Ketua Tim Juri dari Yogyakarta, Desi Pawestri, serta Siti Isnaini S.I.P dari Dinas PMD Dalduk KB Kulonprogo. Dalam kesempatannya beliau memaparkan terkait peninjauan PIK-R secara langsung. Desi Pawestri menghimbau agar PIK-R MAN 1 Kulon Progo senantiasa aktif dan terus berkembang.

Dalam sambutannya, Kamad Muhammad Wahdan Zani menyampaikan terima kasih kepada tamu undangan yang berkenan hadir pada kesempatan tersebut. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Anggota PIK-R serta pembina yang terlibat dalam PIK-R. “Pencapaian ini tentu saja tidak lepas dari bimbingan para pembina dan juga usaha keras siswa–siswi anggota PIK–R Mansaku. Semua bersatu dan mempersiapkan dengan matang hingga mencapai perolehan sampai titik ini,” tuturnya. “Sekali lagi terimakasih pada semuanya. Semoga PIK – R terus menjadi garda depan dalam menangani kasus remaja yang juga sekarang menjadi keprihatinan kita bersama,” pungkas Wahdan. (lan/***)