HGN 2021, Guru MAN 1 Kulon Progo Borong Penghargaan Kanwil Kemenag DIY

Sebanyak lima Guru MAN 1 Kulon Progo (Mansaku) sukses memborong sejumlah prestasi di ajang lomba dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) 2021 yang digelar Kanwil Kemenag Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Para peraih juara ini mendapatkan penghargaan secara langsung dari Kepala Kanwil Kementerian Agama DIY, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. ditengah-tengah pelaksanaan upacara Hari Guru Nasional yang digelar di halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Kamis (25/11/2021) pagi.

Prestasi lomba Karya Buku Solo tingkat Madrasah Aliyah Kanwil Kemenag DIY diborong oleh dua Guru MAN 1 Kulon Progo. Nur Hidayati, S.Pd.I., Guru Matematika yang juga Duta Literasi Mansaku dinobatkan sebagai Juara 1 dengan karya sebanyak 8 (delapan) Buku Sastra Solo, dan Sihono Setyo Budi, M.Si., Guru Keterampilan/PKWU, meraih Juara 3 dengan karya 2 (dua) Buku Referensi.

Sementara itu, Nur Wijayanti, S.Hum., M.Pd., Guru Bahasa Arab yang juga Penggiat Riset MAN 1 Kulon Progo, sukses meraih Juara 2 Lomba Karya Ilmiah/Jurnal tingkat Madrasah se-Kanwil Kemenag DIY. Selanjutnya Juara 1 dan Juara 3 Lomba Inovasi Video Pembelajaran diraih oleh dua Guru Matematika Mansaku, Rizka Azizatul Lathifah, S.Pd., dan Idham Asyhar, S.Pd.I.

Apresiasi yang besar juga disampaikan oleh Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. pada upacara HGN di lapangan madrasah setempat.

“Kami turut bangga dan mengapresiasi prestasi lima guru kita yang berhasil meraih juara, semoga hal ini akan menjadi motivasi bagi kita semua dalam mengembangkan potensi diri dan madrasah kita”, ujarnya. (yan/***)