Menguatkan Evident ZI, MAN 1 Kulon Progo Rencanakan Studi Banding

Penilaian Zona Integritas (ZI) MAN 1 Kulon Progo akan dilaksanakan pada akhir tahun 2021. Untuk mempersiapkan penilaian tersebut, rapat koordinasi secara berkala terus dilaksanakan, di samping juga inovasi layanan dan pengumpulan evident ZI.

Segenap guru dan pegawai MAN 1 Kulon Progo yang terlibat dalam komponen bidang ZI mengikuti rapat pada Senin (1/11/2021) pagi di Ruang AVA madrasah setempat. Rapat dibuka oleh H. Akh. Khudlori, S.Ag., M.Pd.I. selaku MC dan dipimpin oleh H. Surandi, S.Pd.I. Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. turut hadir dalam rapat melalui zoom meeting.

Dalam sambutannya secara daring, Kepala Madrasah menyampaikan apresiasi dan motivasi untuk tim ZI MAN 1 Kulon Progo. “Kami sampaikan terima kasih kepada bapak/ibu guru dan pegawai tim bidang ZI yang sampai hari ini masih bersemangat melakukan berbagai inovasi demi kemajuan MAN 1 Kulon Progo. Insya Allah, jika kita selalu kompak maka penilaian ZI nantinya akan berjalan dengan lancar”, ungkap Edi.

Lebih lanjut, Edi memberikan masukan untuk melaksanakan studi banding ke madrasah yang telah melaksanakan penilaian ZI. “Bapak/Ibu, ada baiknya kita melakukan studi banding ke madrasah yang sudah WBK untuk penguatan internal kita”, tambanya.

Sementara itu, Bambang Tri Jaka S.W., SE., Sekretaris Tim Kerja ZI memberikan tanggapan berkaitan dengan studi banding sebagaimana disampaikan oleh Kepala Madrasah tersebut. “Bapak/ibu, sebaiknya kita sepakati untuk melakukan studi banding ke madrasah terdekat, misalnya MAN 2 Kulon Progo. Hal ini dalam rangka memberikan gambaran yang lebih konkrit lagi sebelum kita melangkah lebih jauh. Termasuk berkaitan dengan unggah dokumen atau bukti di aplikasi ZI nantinya”, ungkapnya.

Rapat dilanjutkan dengan penyampaian progress evident ZI oleh masing-masing koordinator bidang. Kemudian dibahas per bagian untuk penyiapan lebih lanjut. Sehingga masing-masing tim bisa saling menguatkan satu dengan yang lain. (mel/***)