Pelantikan Dewan Penegak Dewan Ambalan MAN 1 Kulon Progo, Kamad: DA merupakan Salah Satu Kaderisasi Terbaik

Dewan Penegak Dewan Ambalan (DA) Pramuka MAN 1 Kulon Progo resmi dilantik akhir Desember lalu. Pramuka merupakan ekstra wajib yang harus diikuti oleh semua siswa dan kaderisasi terbaik salah satunya berasal dari Pramuka. Demikian disampaikan Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. saat Pelantikan Dewan Penegak MAN 1 Kulon Progo, Jum’at (24/12/2021) pagi di Ruang AVA madrasah setempat.

Lebih lanjut Edi memberi ucapan selamat dan menyampaikan bahwa Ketua dan pengurus DA terpilih akan menjalankan program-program kaderisasi secara aktif pada masa bakti 2021-2022.

“Kami ucapkan selamat kepada pengurus, karena Anda merupakan orang-orang yang terpilih. Tentunya kami berharap pengurus pada masa bakti 2021-2022 ini, semoga nanti keadaan berangsur-angsur membaik. Sehingga DA dapat menjalankan program-program secara aktif, rutin dan pembinaan kaderisasi di MAN 1 Kulon Progo dapat terlaksana,” imbuh Edi.

“Di Pramuka, jiwa-jiwa kepemimpinan siap untuk ditumbuhkan dan harapannya kelak mampu menjadi pemimpin serta bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Edi.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Aflah Baihaqi dilantik sebagai Ketua Dewan Penegak Putra dan Salma Habibah sebagai Ketua Dewan Penegak Putri.

Ditemui secara terpisah Ketua DA Putra dan Putri menyatakan kesiapannya menjalankan kegiatan DA di tahun 2022. “Sebagaimana disampaikan saat pelantikan, memasuki tahun 2022 ini, kami DA siap menjalankan keaktifan dan kegiatan kaderisasi,” ungkap Aflah dan Salma. (mel/***)