Bersama Rumah Sehat BAZNAS, MAN 1 Kulon Progo Deklarasikan Kawasan Tanpa Rokok

Rumah Sehat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerja sama dengan MAN 1 Kulon Progo menggelar sosialisasi tentang pentingnya kawasan tanpa rokok di lingkungan madrasah. Kegiatan tersebut merupakan program kerja dari Rumah Sehat BAZNAS dalam rangka memerangi bahaya rokok. Demikian disampaikan Winy Rizki, S.KM. selaku nara sumber dari BAZNAS Yogyakarta pada Senin (24/1/2022) siang di Ruang AVA MAN 1 Kulon Progo.

 “Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada warga madrasah tentang seluk beluk rokok dan ini merupakan program kerja dari Rumah Sehat BAZNAS dalam rangka memerangi bahaya rokok, guna melindungi para generasi muda,” jelas Winy.

Lebih lanjut, Winy juga menjelaskan zat-zat yang terkandung di dalam rokok, jenis-jenis rokok, hingga bahaya yang mengancam apabila mengkonsumsi rokok.

Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., mendukung penuh kegiatan ini. “Sosialisasi ini penting dan kami turut mendukung, mengingat seluruh elemen madrasah memiliki peran penting dalam mengawal perkembangan siswa,” ucapnya.

Didampingi oleh Rumah Sehat BAZNAS, seluruh peserta yang tidak kurang dari 50 siswa dan guru MAN 1 Kulon Progo mendeklarasikan diri untuk siap mewujudkan kawasan tanpa rokok, dibuktikan dengan penandatanganan deklarasi kawasan tanpa rokok. (mel/***)