Penilaian Pendahuluan ZI, Tim Kerja MAN 1 Kulon Progo Deskripsikan Pencapaian Inovasi Madrasah

Kulon Progo (MAN 1 KP) – MAN 1 Kulon Progo melaksanakan kegiatan Penilaian Pendahuluan Pembangunan Zona Integritas (ZI) pada Selasa (25/1/2022). Penilaian yang dilakukan melalui Zoom Meeting oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI ini bertempat di ruang AVA MAN 1 Kulon Progo dan diikuti oleh tim inti panitia ZI, Wakil Kepala Madrasah, Koordinator Bidang ZI dan sembilan Duta Perubahan MAN 1 Kulon Progo.

Penilaian diawali presentasi secara umum oleh Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., dengan menyampaikan kondisi umum madrasah dan inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh madrasah.

Usai presentasi dari Kepala Madrasah, selanjutnya kordinator bidang ZI menyampaikan secara detail perubahan dan inovasi bidang yang meliputi Area Menejemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Menejemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik.

Dalam penilaian yang berlangsung hampir dua jam tersebut, penilai memberikan beberapa masukan diantaranya terkait pendataan aduan masyarakat dan tindak lanjut aduan tersebut, serta uji publik pada SOP madrasah.

“Penilaian pendahuluan hari ini ada beberapa masukan terkait pendataan aduan masyarakat kemudian tindak lanjutnya, serta uji publik pada SOP madrasah. Selain hal tersebut penilai juga menghimbau agar setiap tim segera merevisi dan melengkapi dokumen pendukung eviden pembangunan ZI yang diperlukan,” tutur Kepala Madrasah di akhir acara tersebut.

Pada Closing Statement, Edi juga menyampaikan terima kasih dan memohon dukungan kepada semua pihak agar MAN 1 Kulon Progo senantiasa memberikan pelayanan prima dan meningkatkan SDM madrasah guna kemajuan dan kesuksesan madrasah menuju zona integritas dan wilayah bebas korupsi. (yan/***)