Muhammad Audi, Siswa MAN 1 Kulon Progo Raih Medali Perak dalam Divya Competition 3.0

Siswa Kelas XI MAN 1 Kulon Progo, Muhammad Audi sukses juarai Divya Competition 3.0 Bidang Ekonomi. Dalam kompetisi tersebut, Audi mendapatkan medali perak dan piala kejuaraan.

Dirinya termotivasi agar bisa mengharumkan nama madrasah. “Saya ingin mengharumkan nama madrasah dengan mengikuti kompetisi akademik ini. Sebelumnya saya sudah pernah ikut yang 2.0 namun belum berhasil, Alhamdulillah kali ini saya bisa menjuarai dan mendapatkan medali perak,” ucapnya senang ketika ditemui di kelasnya, Rabu (19/1/2022) pagi.

Divya Competition merupakan kompetisi akademik berskala nasional yang diadakan secara online, dengan mengujikan soal-soal mata pelajaran seperti Matematika, Bahasa Inggris, Geografi, Ekonomi, Fisika dan lain sebagainya. Adapun soal Ekonomi yang menjadi bidang perlombaan Audi meliputi soal-soal Ekonomi kelas X sampai dengan XII.

Divya Competition dilaksanakan pada 14 – 16 Januari 2022 dan pengumuman pemenang dapat diakses secara online melalui grup Telegram terkait pada Selasa (18/1/2022). Kompetisi ini terdaftar di Kementerian dengan nomor AHU-0057943-AH.01.14 Tahun 2021.

Ditemui secara terpisah, Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan positif serupa. “Kami mengucapkan selamat kepada Ananda Audi dan sangat mengapresiasi keinginannya untuk mengharumkan nama madrasah. Kami bangga dan tentunya mendukung penuh kegiatan-kegiatan berbasis kompetisi, baik itu akademik maupun non akademik. Semoga dapat menginspirasi siswa/siswi lainnya,” harap Edi. (mel/***)