Awali Rangkaian HUT, MAN 1 Kulon Progo Gelar Apel dan Pembinaan

Mengawali rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44, MAN 1 Kulon Progo gelar Apel Pagi dan Pembinaan oleh Kepala Madrasah H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. pada Senin (14/3/2022) di halaman madrasah setempat. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh guru dan pegawai MAN 1 Kulon Progo dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah mengingatkan kembali eksistensi guru/pegawai bertugas di MAN 1 Kulon Progo. “Bapak/ibu mari kita betul-betul bertugas di MAN 1 Kulon Progo ini, bukan kebetulan bertugas di MAN 1 Kulon Progo,” tutur Edi.

“Terkait dengan HUT madrasah yang ke-44 ini, ibarat manusia usia di atas 40 tahun adalah usia matang, usia yang telah “sumeleleh” yang selalu mengedepankan hati, dan meminimalisir emosi. Sehingga pelayanan harus selalu diutamakan, termasuk pelayanan pembelajaran. Dan semua kegiatan pelayanan ini jangan dipahami hanya sekedar aktivitas dan tugas rutin, akan tetapi harus diniati dan dimaknai sebagai aktivitas ibadah,” tambah Edi.

Sementara itu Waka Humas, H. Akhmad Khudlori, S.Ag., M.Pd.I. menyampaikan beberapa hal terkait dengan rangkaian kegiatan HUT MAN 1 Kulon Progo yang jatuh pada tanggal 17 Maret 2022 yang akan diwarnai dengan beberapa kegiatan. “Karena masih suasan pandemi maka kegiatan akan dibagi menjadi beberapa waktu. Diantaranya kegiatan berbagai lomba untuk guru/pegawai dan siswa, kegiatan Talkshow dan Conseling untuk Guru BK SMP/MTs se-Kulon Progo Insya Allah Rabu (16/3/2022),” jelasnya.

“Kemudian hari Kamis (17/3/2022) Tasyakuran, Khotmil Qur’an, dan Pengajian. Sedangkan pada hari Jum’at (18/3/2022) dilaksanakan Bakti Sosial,” lanjut Khudlori.

“Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT MAN 1 Kulon Progo ini akan ditutup dengan kegiatan Launching Buku, Apresiasi dan Penghargaan, dan pemberian santunan pada tanggal 24 Maret 2022 yang akan datang. Mohon do’anya semoga semua berjalan dengan baik,” pungkas Khudlori. (khd/***)