Kepala MAN 1 Kulon Progo Berikan Motivasi dan Diseminasi Penilaian Kinerja Pegawai

Kulon Progo (MAN 1 KP) – Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. memberikan motivasi dan diseminasi Diklat Penilaian Kinerja Pegawai pada Selasa (8/3/2022) pagi di ruang AVA Madrasah setempat. Kegiatan tersebut diikuti oleh segenap guru MAN 1 Kulon Progo.

Kegiatan diawali dengan penayangan film motivasi berjudul Forest Gump. Melalui film tersebut, Kepala Madrasah mengajak semua guru untuk menggali potensi dan kelebihan yang dimiliki oleh siswa daripada mencari kekurangannya.

“Bapak/Ibu guru yang bersemangat, setelah menonton film Forest Gump secara singkat tadi, dapat kita ambil hikmah bahwa setiap individu memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Kita tidak bisa menyamakan ataupun menganggap satu lebih unggul daripada lainnya, begitu sebaliknya. Ini juga berlaku kepada kita ketika berhadapan dengan siswa/siswi, daripada mencari kekurangan siswa alangkah lebih baiknya ketika kita bisa menggali kelebihan yang dimiliki dan membantu mereka berprestasi melalui kelebihan tersebut,” tutur Edi.

Setelah memberikan motivasi, Kepala Madrasah melanjutkan kegiatan dengan menyampaikan konsep dasar penilaian kinerja pegawai yang berisi tentang aturan berikut penjelasan mengenai format SKP tahun 2021 terbaru. Seluruh guru diminta untuk menyusun dan diharapkan selesai dalam beberapa hari ke depan.

“Nanti akan kami sampaikan teknis pengisian SKP tahun 2021 yang terbaru. Kami juga sudah mendapatkan panduan secara tertulisnya, jadi bapak/ibu bisa mengikuti dan menyusun. Kemudian, kami harapkan bapak/ibu dapat menyelesaikannya dalam beberapa hari ke depan,” pungkas Edi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pendampingan teknis penyusunan SKP tahun 2021 dipandu oleh Staf Bidang Akademik, Rizka Azizatul Latifah, S.Pd. (mel)