Semarakkan HUT ke- 44, MAN 1 Kulon Progo Berikan Apresiasi dan Santunan

Masih dalam rangkaian HUT ke-44, MAN 1 Kulon Progo memberikan apresiasi dan santunan kepada warga madrasah pada Kamis (24/3/2022) di ruang AVA Madrasah setempat. Apresiasi diberikan kepada guru PNS yang telah menghasilkan banyak karya tulis, guru dan pegawai bukan PNS, serta peserta didik berprestasi yang membawa dan mengangkat nama baik madrasah.

Apresiasi bagi Guru PNS yang telah banyak menerbitkan karya ilmiah dalam bentuk buku yang telah diterbitkan dan ber-ISBN diberikan kepada Sihono Setyo Budi, M.Si. (sebagai penulis buku pelajaran terbanyak) dan Nur Hidayati, S.Pd.I. (sebagai penulis buku solo terbanyak). Apresiasi bagi guru dan pegawai bukan pegawai negeri sipil ada 16 orang yang terdiri dari 6 guru dan 10 pegawai yang telah mendedikasikan tenaga dan pikirannya untuk bersama-sama membangun dan memajukan MAN 1 Kulon Progo. Apresiasi juga diberikan kepada para peserta didik yang berprestasi dalam berbagai kejuaraan tingkat kabupaten, tingkat provinsi sampai tingkat nasional. Apresiasi tersebut diberikan dalam bentuk piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan selamat dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya. “Teruslah berbuat yang terbaik, dan jangan cepat puas, karena mempertahankan kesuksesan jauh lebih sulit dibanding meraih kesuksesan itu sendiri,” tuturnya.

Edi menambahkan bahwa salah satu pendukung keberhasilan Pendidikan adalah adanya dukungan dana. “Setiap warga wegara berhak memperoleh pelayanan pendidikan, termasuk yang berlatar belakang ekonomi orang tua kurang mampu. Keberhasilan tidak akan dapat dicapai oleh sesorang tanpa adanya sumbangsih dan bantuan orang/pihak lain, termasuk adanya dukungan dana. Oleh karena itu kehadiran dan peran serta dari para mitra MAN 1 Kulon Progo seperti BRI dan BSI sangatlah penting,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut juga dibarengi adanya santunan bantuan biaya pendidikan untuk peserta didik keluarga kurang mampu dan yatim/piatu dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) KCP Wates dan Bank Syari’ah Indonesia (BSI) Yogyakarta.

Indira Febri Wulansari (BRI KCP Wates) dan Imam Yudhiona (Branch Manager BSI) yang ikut hadir menyampaikan santunan secara simbolis menyambut baik adanya kegiatan tersebut. “Jika MAN 1 Kulon Progo punya kegiatan dan kami diberi tahu, insya Allah kami akan hadir,” kata Yudhi, sapaan akrab Imam Yudhiono. Hal senada juga diungkapkan Wulan dari BRI. (khd/***)