Sukses, Launching 21 Buku Guru dan Kepala MAN 1 Kulon Progo

Kepala MAN 1 Kulon Progo beserta panitia HUT ke-44 MANSAKU sukses melaksanakan kegiatan launching buku karya Kepala Madrasah dan Guru pada Kamis (24/3/2022) di ruang AVA madrasah setempat. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama DIY, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. dan Kepala Kemenag Kulon Progo, H. M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd. yang kemudian menyaksikan secara langsung pemberian penghargaan guru dengan karya bidang mapel terbanyak yaitu Sihono Setyo Budi, M.Si., dan buku solo terbanyak yaitu Nur Hidayati, S.Pd.I.

Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan launching buku tersebut merupakan program madrasah yang diwujudkan pada tiap tahunnya. Dan pada tahun 2022 ini ada 21 buku, baik karya solo maupun karya kolaborasi.

Lebih lanjut Edi berharap semua guru dapat berpartisipasi dalam program satu guru satu buku. “Semua guru diharapkan berpartisipasi untuk mewujudkan program madrasah yaitu satu guru satu buku. Dan program ini merupakan wujud peningkatan kapasitas guru dan kepala madrasah dalam bidang publikasi,” jelasnya.

“Semoga dengan kegiatan launching ini akan menambah semangat berliterasi dan berkarya,” pungkas Edi.

Sementara itu Sihono Setyo Budi, M.Si., salah satu penulis yang menghasilkan empat buku pendidikan sangat bersyukur karena dapat membagikan ilmunya dan mengabadikannya dalam buku pendidikan. Drs. H. Hariyanta, guru senior yang setahun lagi purna pun tidak mau ketinggalan.

“Meskipun tinggal satu tahun lagi purna, saya ingin mewujudkan program madrasah. Alhamdulillah sudah ada satu yang diterbitkan, dan masih ada satu buku lagi yang masih dalam proses editing,” tutur Hariyanta bahagia. (nhd/***)