Guru MAN 1 Kulon Progo Kembali Terbitkan Buku

Guru MAN 1 Kulon Progo (Mansaku) kembali menghasilkan karya buku. Kali ini dua guru Mansaku, yakni Rizka Azizatul Latifah, S.Pd.Gr. dan Nur Hidayati, S.Pd.I. yang menyumbangkan hasil karyanya kepada madrasah pada Jumat (8/4/2022) pagi. Buku tersebut langsung diterima oleh Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. di ruangannya.

Buku yang ditulis oleh Rizka dan Nur Hidayati adalah buku pegangan pembelajaran kelas XII, dengan editor Nur Hidayati dan seorang dosen Matematika, Abdul Aziz Saefudin, M.Pd.

Buku setebal hampir 200 halaman tersebut sangat sistematis dan mudah untuk dipelajari siswa kelas XII baik MIPA maupun IPS. Dan dilengkapi dengan soal-soal latihan, soal berpikir tingkat tinggi, penilaian diri, dan penilaian harian

Pada kesempatan tersebut Rizka mengungkapkan rasa syukurnya setelah bukunya terbit. “Alhamdulillah, bersama Bu Nur saya bisa mewujudkan impian saya menerbitkan buku Matematika ber-ISBN, besar harapan saya agar buku ini mampu menjadi pegangan bagi siswa/siswi kelas XII,” ungkapnya.

Nur Hidayati pun bersyukur dengan terbitnya buku yang merupakan karya non fiksi pertamanya, setelah delapan buku solo dan kurang lebih 50 buku kolaborasi yang ia terbitkan.

“Alhamdulillah, dari sekian banyak karya saya, buku Matematika ini menjadi pembuka karya non fiksi saya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah juga mengapresiasi dan memberikan penguatan tentang program literasi madrasah. “Terima kasih kepada Bu Rizka dan Bu Nur Hidayati. Tentunya saya mengapresiasi karena telah mampu menerbitkan karya buku ajar, di mana ini mendukung salah satu program madrasah. Setiap guru harus mempunyai karya terutama buku ajar,” kata Edi. (nhd/***)