Bangkitkan Semangat Belajar, MAN 1 Kulon Progo Peringati Hardiknas 2022

Berdasarkan surat edaran Pedoman Upacara Hardiknas tahun 2022 Kanwil Kemenag DIY, segenap guru, pegawai dan siswa kelas X, XI MAN 1 Kulon Progo laksanakan Upacara Hardiknas pada Jum’at (13/05/2022) pagi di halaman madrasah setempat.

Pada kesempatan tersebut betindak sebagai Pembina upacara adalah Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. Pada sambutannya beliau menjelaskan tentang tema peringatan Hardiknas kali ini, yaitu “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

“Merdeka belajar menjadi kesempatan bagi siswa untuk semakin mengeksplorasi bakat dan minat masing-masing. Siswa memiliki banyak kesempatan untuk semakin berkembang, berkreativitas dan berprestasi di dalam kehidupannya,” ungkap Edi.

“Maka siswa MAN 1 Kulon Progo diharapkan proaktif dalam pembelajaran, bukan hanya aspek kognitif saja tetapi juga afektif,” imbuhnya.

Dalam momentum baik tersebut, Edi juga menegaskan kembali pentingnya toleransi di lingkungan madrasah. “Penting juga untuk terus menanamkan toleransi diantara kita dalam menyikapi realitas yang ada di masyarakat agar tidak cepat tersulut amarah atau kabar yang belum tentu benarnya. Semoga Allah selalu melindungi dan memampukan kita semua, Amin,” pungkas Edi. (mel/***)