Expo Madrasah Keterampilan 2022, MAN 1 Kulon Progo Usung Produk Guru dan Siswa

MAN 1 Kulon Progo berpartisipasi dalam ajang Expo Madrasah Keterampilan Pesparawi Nasional XIII di Jogja Expo Center, pada Sabtu-Ahad (25-26/6/2022).
MAN 1 Kulon Progo sebagai salah satu madrasah yang ditunjuk untuk menjadi madrasah keterampilan memiliki tiga jurusan yakni Elektronika, Tata Busana, dan Multimedia.
Madrasah Aliyah (MA) Plus Keterampilan adalah madrasah yang disiapkan Kementerian Agama untuk menyiapkan kompetensi siswa di era digital 5.0. Siswa MA tidak hanya belajar agama. Mereka juga disiapkan untuk bisa merespon perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dalam kesempatan expo kali ini, madrasah menawarkan beragam produk berkualitas karya guru dan siswa, serta makanan khas Kulon Progo, mulai dari jilbab, pakaian, keripik ikan, gula semut dan beberapa produk olahan lainnya. Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. berharap expo kali ini akan memberikan dampak positif dan motivasi untuk terus berkarya. “Diharapkan, momen expo ini dapat menjadikan MAN 1 Kulon Progo lebih dikenal oleh masyarakat dan menjadi motivasi untuk selalu berkarya,” tandasnya. (yan/***)