Guru Bahasa Inggris MAN 1 Kulon Progo Luncurkan Buku Mata Pelajaran

Salah satu guru Bahasa Inggris MAN 1 Kulon Progo, Dra. Hj. Nur Hayati, M.Pd. menerbitkan buku mata pelajaran yang berjudul English for Senior High School. Nur Hayati yang merasa sangat bahagia, meski tak lagi muda, impiannya untuk mempunyai buku akhirnya tercapai. Hal tersebut disampaikan saat menyerahkan buku karyanya di ruang Kepala Madrasah pada Senin (6/6/2022) siang.

Alhamdulillah, meski usia tak lagi muda, saya bisa mewujudkan impian aya,” ungkap Nur Hayati.

Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. mengapresiasi kesuksesan Nur Hayati. “Saya merasa bangga kepada Ibu Nur Hayati yang telah meluncurkan karya perdananya berupa buku mata pelajaran,” tuturnya.

“Semoga dengan lahirnya buku dari Bu Nur Hayati ini akan memotivasi guru-guru lain menerbitkan karya buku ajar, karena menjadi salah satu program madrasah,” pungkas Edi.

Sementara itu, salah satu guru Seni Budaya, Basioh Widiastuti, S.Pd. menyatakan bahwa Nur Hayati adalah guru yang luar biasa. “Beliau Bu Nur Hayati adalah guru yang disiplin dan rajin. Kumpulan materi saat daring, beliau jadikan satu dan dijadikan buku,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Nur Hidayati, S.Pd.I. selaku editor buku mengungkapkan bahwa walaupun usia tak lagi muda, Nur Hayati benar-benar hebat karena mampu menjadi contoh guru lain dan membuktikan bahwa berkarya tak mengenal usia. (nhd)