MAN 1 Kulon Progo Gelar Wisuda Purna Siswa

MAN 1 Kulon Progo menggelar Wisuda Purna Siswa Tahun Pelajaran 2021/2022 di Gor Koni pada Selasa (31/5/2022) pagi. Adapun siswa yang di wisuda berjumlah 157 siswa. Wisuda purna siswa kali ini terasa spesial karena dilaksanakan secara offline dan turut mengundang wali siswa kelas XII tersebut.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd., Pengawas Madrasah Hj. Kalimah, S.Ag., M.A., Ketua Komite MAN 1 Kulon Progo Drs. H. Pahid Mahmud Rais, M.A., beserta mitra seperti bimbingan belajar Ganesha Operation (GO), BSI, BRI, Bank Pasar dan lain sebagainya juga turut hadir menyukseskan acara wisuda.

Acara diawali dari foto bersama wisudawan beserta wali kelas, pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan kepala MAN 1 Kulon Progo, sambutan komite MAN 1 Kulon Progo, prosesi wisuda, pengarahan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo, kreasi seni dan penutup.

Dalam kesempatan yang baik tersebut, Kepala Madrasah H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. menyerahkan kembali siswa/siswi kelas XII MAN 1 Kulon Progo kepada wali siswa masing-masing, serta menyatakan kesiapan untuk kembali menjalankan amanah jika ada wali siswa yang ingin menitipkan adik-adik atau tetangga kelas IX SMP/MTs.

“Pada kesempatan ini kami mengucapkan selamat dan sukses kepada ananda kelas XII yang sudah sampai pada tahap wisuda purna. Kami bersama bapak/ibu guru selama ini telah mendampingi siswa/siswi secara maksimal, meskipun beberapa waktu pembelajaran diharuskan berjalan secara daring. Untuk itu, kami menyerahkan kembali putra/ putri panjenengan, dan kami juga yakin bahwa bapak/ibu di rumah dapat lebih maksimal mendampingi putra/ putrinya,” jelas Edi.

“Selanjutnya, kami masih siap untuk mendapatkan amanah peserta didik di MAN 1 Kulon Progo. Jadi, jika bapak/ibu kagungan putra atau tetangga yang masih SMP/MTs bisa diajak untuk bergabung di MAN 1 Kulon Progo. Kami siap mendidik secara maksimal,” imbuhnya.

Pada acara tersebut, Kepala Madrasah juga memberikan ucapan terimakasih kepada para mitra MAN 1 Kulon Progo yang telah memberikan karangan bunga. “Kami juga mengucapkan terimakasih atas kiriman karangan bunga dari Bimbingan Belajar GO, BSI, BRI, Bank Pasar, Prima Textil, Megaswara FM, Ikip PGRI Wates, dan lain sebagainya yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu,” pungkas Edi.

Sementara itu Kakankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd. memberikan penguatan kepada kelas XII terkait syukur dan implementasi ilmu yang telah didapatkan di MAN 1 Kulon Progo. “Kami ucapkan selamat dan sukses atas diwisuda nya siswa/siswi kelas XII MAN 1 Kulon Progo. Marilah kita bersyukur bersama-sama untuk pencapaian saat ini, dan tentunya ilmu yang telah didapatkan di MAN 1 Kulon Progo harus diamalkan di kehidupan yang akan datang. Tebar kebaikan dan semangat sosial kemasyarakatan, serta terus berprestasi di manapun berada,” pesan Kakankemenag. (mel/***)