Guru Tata Busana MAN 1 Kulon Progo Sukses Berkarya

Guru Tata Busana MAN 1 Kulon Progo, Sugiyanti, S.Pd. berhasil melahirkan karya buku mata pelajaran berjudul Linen Rumah Tangga. Kepala Madrasah, Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. mengapresiasi dan bangga atas karya perdana Sugiyanti tersebut saat ditemui di ruangannya, Senin (6/6/2022) pagi.

“Selamat saya sampaikan kepada Bu Sugiyanti yang sukses berkarya. Beliau adalah Guru Tata Busana yang luar biasa karena bisa menerbitkan buku pegangan guru dan siswa,” kata Edi Triyanto.

“Semoga dengan lahirnya buku Linen Rumah Tangga ini akan memberikan semangat kepada guru-guru yang lain dalam berliterasi dan berkarya,” tambah Edi Triyanto penuh semangat memberikan apresiasi.

Sementara itu Sugiyanti merasa sangat bahagia dan bersyukur impiannya untuk menerbitkan buku akhirnya tercapai. Sugiyanti menyampaikan bahwa pembuatan buku Linen Rumah Tangga bertujuan sebagai buku pegangan Guru dan Siswa kelas X SMA/SMK/MA Keterampilan. “Di buku ini disajikan materi Keterampilan Tata Busana tentang Linen Rumah Tangga yang dilengkapi gambar-gambar contoh linen Rumah Tangga, contoh macam-macam teknik membuat hiasan, contoh memasang lekapan pada linen Rumah Tangga, tugas proyek, produk, portofolio, soal-soal latihan,” tuturnya.

“Semoga dengan kehadiran buku ini dapat bermanfaat untuk memperlancar kegiatan belajar mengajar dan penilaian siswa Ketrampilan Tata Busana,” tambah Yanti, panggilan akrab Sugiyanti.

Di tempat terpisah, Nur Hidayati, S.Pd.I. selaku editor mengatakan bahwa buku Linen Rumah Tangga disusun dengan kata-kata sederhana dan mudah dipahami.

“Dengan menyajikan contoh linen rumah tangga, melengkapi dengan tugas, dan soal latihan, Bu Sugiyanti menjadikan bukunya berbeda dengan buku lainnya,” kata Nur. (nhd/***)