Siswa MAN 1 Kulon Progo Borong Medali Kejurda Panjat Tebing

Kulon Progo (MAN1KP) – Siswa MAN 1 Kulon Progo, Ramaski Aswin Kristanto berhail memborong medali Kejurda (Kejuaraan Daerah) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) yang berlangsung di Arena Panjat Tebing Kompleks Stadion Mandala Krida, Sabtu (23/7/2022). Ramaski memperoleh medali 1 Emas, 3 Perak, 1 Perunggu, dan Juara 1 Exebisi Kelas Baru.
Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. mengapresiasi kegiatan pengembangan diri siswa. “Alhamdulillah, saya bangga dan bahagia mempunyai siswa yang dapat menggunakan waktu dengan baik. Setiap siswa berhak mendapatkan pelayanan pengembangan diri sesuai dengan minat dan bakatnya. Ramaski adalah salah satu siswa dan atlet panjat tebing,” tuturnya.
“Semoga dengan semua medali yang diperoleh, Ramaski dapat menambah syukur dan semangat untuk menjadi yang terbaik. Amin,” harap Edi.

Sementara itu pelatih panjat tebing MAN 1 Kulon Progo, Dra. Sukarni, menyampaikan bahwa sejak SMP Ramaski rajin mengikuti latihan. Ramaski termasuk atlet andalan Kabupaten Kulon Progo. “Ramaski, tiap hari melakukan latihan. Setiap pagi setelah Subuh latihan ringan. Jam 8 sampai sebelum Dhuhur melakukan latiham fisik dan enduren. Untuk latihan sore mulai jam 15.00 WIB sampai 15.30 WIB pull up 1.500,” tambah Sukarni. (nhd/***)