MAN 1 Kulon Progo Gandeng Dinas Kesehatan Gelar Tes Kebugaran

Betapa pentingnya kesehatan untuk beraktifitas dalam kehidupan sehari-hari seperti bekerja di kantor atau aktifitas lainnya. Jika kita sakit tentu tidak bisa beraktifitas. Oleh karena itu, menjaga badan agar tetap sehat menjadi penting sekali. Hal tersebut mendorong dilaksanakannya tes kebugaran bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo pada Jumat (19/8/2022) pagi di lapangan Taman Budaya Kulon Progo. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh guru dan pegawai.

Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., di lokasi kegiatan menyampaikan bahwa tujuan tes kebugaran tersebut adalah ingin mengetahui tingkat kebugaran atau kesehatan guru dan pegawai. Setelah mengetahui tingkat kebugaran akan diberi saran dan masukan sebagai tindak lanjut berupa pencegahan atau pengobatan apabila ditemukan gejala penyakit.

“Dengan menjaga badan tetap sehat tentu bisa meningkat kinerja para guru dan pegawai dalam menjalankan tugasnya,” pungkas Edi.
Secara teknis, kegiatan dipandu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Pengasih. Diawali dengan pengecekan kesehatan, lalu dilanjutkan dengan senam dan lari atau jalan cepat dan diakhiri pengecekan tensi tekanan darah. (dik/***)