Siswa MAN 1 Kulon Progo Hadiri Pembinaan Kader Kesehatan Remaja

Dua belas siswa MAN 1 Kulon Progo dan satu guru pendamping menghadiri Pembinaan Kader Kesehatan Remaja DIY yang dilaksanakan Senin (22/8/2022) di Hotel East Parc yang beralamat di Jalan Laksda Adisucipto KM. 6.5 No.1, Ngentak, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan DIY dan diikuti oleh sekitar 200 siswa yang merupakan perwakilan kader kesehatan masing-masing sekolah atau madrasah dari lima kabupaten/kota di DIY.

Pada kesempatan tersebut dipaparkan tiga materi oleh tiga narasumber. Materi pertama yaitu mengenai Kesehatan Reproduksi dengan narasumber dr. Diannisa L., materi kedua yaitu Membangun Remaja Sehat Jiwa dengan narasumber Diana Setyowati, S.Psi., serta materi ketiga yaitu Kiat Jadi Remaja Kreatif dan Inovatif dengan narasumber Wahyu, S.Si.

Perwakilan siswa MAN 1 Kulon Progo sangat bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan tersebut. Salah satunya yakni Fika Dewi yang merupakan siswa kelas 12 MIPA 1 merasa bahagia dapat diberikan kesempatan untuk menjadi bagian dalam acara tersebut.

“Alhamdulillah, dengan mengikuti kegiatan Pembinaan Kader Kesehatan Remaja DIY ini saya mendapatkan banyak ilmu, khususunya mengenai kesehatan reproduksi remaja, kesehatan mental remaja, serta cara menjadi remaja yang kreatif dan inovatif,” ungkap Fika.Demikian juga dengan siswa lainnya, Stefany Salma dari kelas 10 MIPA 1, merasa sangat senang mengikuti kegiatan tersebut. “Alhamdulillah, saya merasa senang karena menjadi bagian dari kader kesehatan MAN 1 Kulon Progo dan mendapat kesempatan untuk belajar dengan teman-teman di acara Pembinaan Kader Kesehatan Remaja DIY,” ungkap SalmaBerkait dengan kegiatan tersebut, Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. bersyukur karena siswa MAN 1 Kulon Progo dapat hadir dan ikut serta dalam kegiatan. “Alhamdulillah, dua belas siswa MAN 1 Kulon Progo dapat mengikuti kegiatan Pembinaan Kader Kesehatan Remaja DIY,” tuturnya.“Harapannya siswa yang mengikuti kegiatan tersebut dapat menyampaikan ilmu yang didapat kepada teman-teman yang lain serta dapat menjadi contoh remaja sehat,” imbuh Edi.
Sementara itu, Rizka Azizatul Latifah, S.Pd., selaku pendamping siswa dalam kegiatan tersebut menyampaikan harapannya usai kegiatan berlangsung. “Semoga dengan adanya kader kesehatan di MAN 1 Kulon Progo dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan madrasah secara umum,” harapnya. (rza/***)