MAN 1 Kulon Progo Ikuti Acara Puncak Kreasimuda Tahun 2022

Enam Siswa MAN 1 Kulon Progo dan satu guru pendamping mengikuti acara Puncak Kreasimuda Tahun 2022 pada Selasa (23/08/202) di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY lantai 6 (enam) yang beralamat di Jl. Jendral Sudirman No.32, Gowongan, Jetis, Yogyakarta. Acara tersebut diikuti oleh 36 siswa dan 6 guru pendamping dari 5 kabupaten/kota se-DIY.

Keenam siswa yang mengikuti acara Puncak Kreasimuda tersebut yaitu Raden Roro Windy N (XII IPS 3), Muhammad Audi (XII IPS 3), Stefany Salma Shalikhakh (X MIPA 1), Dian Candra Aditya (X MIPA 1), Erista Catur Wulansari (XII IPS 2), dan Tiara Maharani (XI IPS 2).

 

Pendamping siswa, Bambang Trijaka SW., S.E., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat penting dilakukan untuk mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan bagi pelajar melalui penyelenggaraan KEJAR Prestasi Anak Indonesia atau Kreasi.“Kreasi merupakan salah satu bagian dari program Satu Rekening Satu Pelajar atau Kejar yang digelar mulai Agustus 2021. Alhamdulillah antusias siswa mengikuti acara ini sangat tinggi,” imbuh Bambang yang juga pengampu mata pelajaran Ekonomi MAN 1 Kulon Progo.

Sementara itu, kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. bersyukur karena MAN 1 Kulon Progo diundang mewakili kabupaten Kulon Progo dalam kegiatan tersebut. “Alhamdulillah, enam siswa dan satu guru pendamping diberi kesempatan mengikuti acara Puncak Kreasimuda Tahun 2022. Kegiatan ini bekerja sama dengan Kantor OJK,” ungkap Edi.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Pak Bambang dan enam siswa yang mengikuti acara dengan baik. Semoga acara ini bermanfaat sehingga budaya menabung di Lembaga Jasa Keuangan (LJK) formal dapat dilakukan sejak dini,” pungkas Edi. (nhd/***)