Songsong HUT Ke-77 RI, OSIS MAN 1 Kulon Progo Gelar Berbagai Perlombaan

OSIS MAN 1 Kulon Progo menggelar berbagai lomba guna menyongsong dan menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di halaman madrasah setempat, Selasa (16/08/2022). Di antara kegiatan yang dilombakan antara lain estafet air, memasak, balap karung, dan rebut kursi.

Pada kesempatan tersebut, Pembina OSIS, Budi Santosa, S.Pd. menyampaikan bahwa tujuan digelarnya berbagai perlombaan tersebut adalah untuk memperteguh dan meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan serta meningkatkan kemandirian dan kejujuran,” tuturnya.

“Oleh karena itu ada jenis lomba yang mengharuskan ada kecepatan, kecekatan, dan kejujuran secara indivual. Dan juga ada yang mengharuskan adanya kerja tim yang solid, yang jika terjadi kesalahan di salah satu anggota tim, maka akibatnya menjadi kegagalan tim tersebut,” tambah Budi.

Sementara itu Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. dalam sambutan membuka lomba mengajak para siswa untuk meningkatkan dan memperkuat semangat persatuan dan kesatuan. Menurutnya berbagai lomba yang digelar sejatinya untuk mengukur seberapa solid sebuah tim lomba.

“Tidak ada anggota yang paing super, yang ada tim yang super. Semuanya bertanggung jawab dan bersatu untuk mencapai satu tujuan. Kesalahan pada satu anggota tim, akan jadi sumber kegagalan tim tersebut. Maka kebersamaan, persatuan, dan kesatuan menjadi kunci utama,” pesan Edi. (khd/***)