Berikan Santunan, Kamad: Songsong Kesuksesan Melalui MAN 1 Kulon Progo

MAN 1 Kulon Progo memberikan santuanan kepada siswa yatim dan yatim piatu, Senin (08/08/2022). Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang AVA madrasah setempat. Sebanyak 42 siswa yatim dan yatim piatu yang merupakan peserta didik MAN 1 Kulon Progo menerima santunan.
Pada kesempatan tersebut, Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. memberikan santunan secara simbolis kepada para yatim dan yatim piatu. Hadir mendampingi Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha, H. Surandi, S.Pd.I., Waka Bidang Akademik, H. Iwan Budi Cahyono, M.Pd., Waka Bidang Humas, H. A. Khudlori, S.Ag., M.Pd.I. beserta Staf Bidang Humas, Sudrajad, S.Pd. Sedangkan santunan tersebut berasal dari infak para pendidik MAN 1 Kulon Progo.

Dalam pengarahannya, Edi menyatakan bahwa tanggal 10 Muharram adalah hari dan tanggal yang sangat istimewa dalam sejarah umat manusia. Kesuksesan dan keselamatan para nabi dan rasul sejak Nabi Adam AS sampai Nabi Muhammad SAW banyak terjadi pada Hari ‘Asyura.
Edi juga mengajak para yatim dan yatim piatu untuk percaya diri dan sukses berprestasi. “Kalian jangan berkecil hati. Jangan minder, jangan pesimis, bahkan kalian harus optimis. Kalian harus belajar dan beribadah dengan tekun dan rajin. Tingkatkan terus kualitas dan prestasi kalian. Marilah dengan bimbingan bapak/ibu guru, songsong kesuksesan kalian melalui MAN 1 Kulon Progo. Kalian pasti bisa,” pungkas Edi. (khd/***)