PMR MAN 1 Kulon Progo Sabet Juara 2 Lomba PP dan Olimpiade Kepalangmerahan Kabupaten Kulon Progo

Palang Merah Remaja (PMR) MAN 1 Kulon Progo berhasil meraih juara 2 dalam lomba Pertolongan Pertama (PP) dan Olimpiade Kepalangmerahan tingkat kabupaten Kulon Progo pada Sabtu-Ahad (10-11/9/2022) di Memorial Camp, Sentolo, Kulon Progo.

Torehan prestasi ini didapat dalam mata Lomba Pertolongan Pertama dan Olimpiade Kepalangmerahan pada kegiatan Latihan Gabungan dan Pertolongan Pertama PMR Wira yang diadakan oleh Forum Remaja Palang Merah lndonesia Kabupaten Kulon Progo.

Pembina PMR MAN 1 Kulon Progo, Nurnaini Hidayati, S.Si. dan Zaini Mualif, S.Pd. menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan lomba yang bertempat di Memorial Camp, Sentolo, Kulon Progo tersebut dibuka dengan kegiatan upacara, kegiatan prestasi, kegiatan persahabatan dan kegiatan bakti masyarakat.

“Semua pangkalan PMR tingkat SMA/MA dan SMK yang mengikuti kegiatan ini, semuanya bersaing keras menjadi yang terbaik,” kata Nurnaini.

Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag.,S.Pd.,M.Pd. menyampaikan terima kasih atas perjuangan, kerja keras dan dedikasi Peserta, Pelatih dan Pembina yang telah membawa nama baik madrasah.

“Alhamdulillah dan terima kasih telah membuat prestasi gemilang dan semoga ini menjadikan semangat kedepan untuk terus menjadi lebih baik dalam membina generasi muda menjadi generasi yang tangguh serta unggul dan mempunyai jiwa kemanusiaan,” tuturnya.

Dengan hasil tersebut, ia berharap untuk tidak berpuas diri, namun tetaplah rendah hati terus belajar karena ke depan ilmu selalu berkembang seiring perkembangan zaman. Kegiatan yang inovatif terus dilakukan dalam rangka mendidik penerus bangsa tentunya sebagai implementasi dari Tri Bhakti PMR. Tidak ada hasil yang diraih tanpa kerja keras dan latihan rutin, untuk itu pembinaan yang baik dan berkesinambungan diharapkan terus tanpa putus meski ditengah keterbatasan. (yan/***)