Siap Berlaga di POPWIL, Siswa MAN 1 Kulon Progo Mohon Do’a

Siswa MAN 1 Kulon Progo mohon do’a dan izin berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL). Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah upacara bendera, Senin (25/10/2022) pagi. Siswa yang akan berlaga yaitu Muhammad Fadel (X MIPA 1).
Menanggapi hal tersebut, Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. merasa bersyukur karena siswa MAN 1 Kulon Progo bisa berlaga di POPWIL. “Alhamdulillah Muhammad Fadel dari cabang Tinju bisa berlaga di POPWIL. Semoga menginspirasi siswa lainnya dalam berprestasi,” harapnya.
POPWIL/PRA POPNAS Zona III yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober s.d. 2 November 2022 di provinsi Kalimantan Selatan tersebut terdiri dari provinsi Kalimantan Selatan, Bali, Kalimantan Tengah, Jawa Tengah, Banten, DIY, dan Kalimantan Utara.
Menurut Guru Bimbingan dan Konseling (BK) MAN 1 Kulon Progo, Dra. Sukarni, cabang olahraga yang dipertandingkan ada delapan, yaitu Bola Voli, Bola Basket, Bulutangkis, Pencak Silat, Sepakbola, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, dan Tinju.
“Saya merasa bangga dengan Fadel. Alhamdulillah, latihan yang Fadel lakukan membuatnya lolos dan berkesempatan mengikuti POPWIL,” jelas Sukarni.
Pada kesempatan yang sama, salah satu atlet cabang panjat tebing, Ramaski Aswin Kristanto menyerahkan piala Juara 1 nomor Speed WR putra dalam Kejuaraan Nasional Mapsa Climbing Competition. Sukarni pun memohonkan doa agar Fadel dan Ramaski sukses berlaga.Doa dipimpin oleh KH. Mustafid Enukhad setelah upacara bendera selesai. (nhd)