Pupuk Semangat Kepahlawanan, MAN 1 Kulon Progo Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Dalam rangka memupauk Jiwa dan Semangat Kepahlawanan, MAN 1 Kulon Progo bekerja sama dengan Palang Merah Kulon Progo mengadakan Aksi Donor Darah, Kamis (10/11/2022) di Ruang Digital madrasah setempat usai upacara Hari Pahlawan. Kegiatan diawali dengan penandatanagan Nota Kesepahaman atau Perjanjian Kerjasama (MoU) antara MAN 1 Kulon Progo dengan PMI Kulon Progo.

Pada kesempatan tersebut dari PMI Kulon Progo hadir 4 personil, yakni Ekhwan Kriti Adi, Ade Dwi Kurniawan, Ririn Eka S., dan Nava Aprilina. Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. hadir secara langsung membuka aksi donor, serta menjadi pendonor pertama. Turut hadir mendampingi Kamad, Waka Humas, H.A. Khudlori, S.Ag., M.Pd.I., dan Pembina PMR, Zaini Mualif, S.Pd.
Dengan diikuti oleh guru, pegawai, dan peserta didik, aksi tersebut dimulai pada Pukul 09.00 WIB dan rampung pada Pukul 13.00 WIB. Dan dari 36 pendaftar yang siap menjadi pendonor, memenuhi kriteria sebanyak 21 pendonor.

Kepala MAN 1 Kulon Progo dalam sambutan pembukaan menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang dilakuan madrasah dengan PMI. Aksi donor digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022. “Sesuai dengan Tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 ini ‘Pahlawanku Teladanku’, Aksi Donor Darah ini semoga dapat menggugah jiwa dan semangat generasi masa kini, terutama generasi muda untuk meneladani pengorbanan para pahlawan bangsa,” harap Edi. (khd/***)