Siapkan Madrasah Adiwiyata, MAN 1 Kulon Progo Ajak “Satu Guru/Pegawai Satu Tanaman”

Seusai senam pagi pada Jumat (03/12/2021), guru dan pegawai MAN 1 Kulon Progo menanam bersama di selasar madrasah. Gerimis tak mengurangi semangat guru dan pegawai untuk saling bantu-membantu dalam menyiapkan media tanam, menyiapkan pot, hingga proses menanam dan menempatkan pot gantung guna menyukseskan program Jum’at Bersih.

Di sela-sela kesibukannya dalam kegiatan tersebut, Waka Humas MAN 1 Kulon Progo, Hj. Umi Syarifah, S.Ag. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah untuk semakin memperindah madrasah. “Pada kegiatan Jum’at bersih ini bapak/ibu guru dan pegawai membawa masing-masing satu tanaman, sedangkan pot dan media tanam sudah disiapkan dari madrasah. Ini merupakan langkah bersama kita dalam merawat tanaman untuk keindahan madrasah,” jelas Umi.

Sementara itu, Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. mendukung penuh kegiatan Jumat bersih tersebut. Edi juga menyampaikan bahwa upaya-upaya memperindah madrasah merupakan langkah strategis untuk menyiapkan madrasah Adiwiyata ke depan. “Kegiatan satu guru/pegawai satu tanaman ini baik dan kami sangat mendukung. Ini merupakan langkah strategis dalam menyiapkan madrasah Adiwiyata di MAN 1 Kulon Progo ini,” ungkapnya. (mel/***)