Duta PHBS MAN 1 Kulon Progo Giatkan Kembali Senam Kebugaran

Duta PHBS MAN 1 Kulon Progo, Vera Veronica, S.Pd., giatkan kembali senam kebugaran. Kegiatan senam yang biasanya dilaksanakan setiap hari Jumat, diganti dengan Rabu (15/6/2022) pagi di halaman tengah madrasah setempat.

Seperti biasa, Vera didaulat menjadi instruktur senamnya. Ia sangat bahagia menjadi instruktur karena bisa membersamai semua guru dan pegawai. “Alhamdulillah, senam ini dapat diaktifkan kembali setelah hampir setahun tidak berjalan. Saya sangat bahagia bisa membersamai teman-teman untuk meningkatkan imun saat pandemi,” tuturnya.

Lebih lanjut Vera pun menjelaskan pentingnya senam kebugaran antara lain meningkatkan stamina, menjaga berat badan ideal, mencegah obesitas, menurunkan resiko penyakit berat, dan membuat tidur lebih nyenyak.

Pada kesempatan tesebut Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Duta PHBS-nya. “Semoga kegiatan senam kebugaran ini bisa dilakukan rutin setiap minggunya. Kegiatan ini pun sebagai wadah silaturahim guru dan pegawai madrasah,” ungkapnya.

“Dengan senam yang dilakukan dengan bahagia, akan meningkatkan imun dan kesehatan jiwa raga,” pungkas Edi.

Sementara itu kepala Tata Usaha, Surandi, S.Pd.I. sangat antusias mengikuti kegiatan senam ini. Surandi menyatakan dengan senam kebugaran ini dapat mengakrabkan semua warga madrasah.

Salah satu guru MAN 1 Kulon Progo, Harmiyati, S.Pd., M.Sc. pun merasa sangat bersyukur dengan kegiatan senam tersebut. “Senam seperti ini dapat mengurangi kejenuhan selama mengolah nilai semester 2,” tuturnya. (nhd/***)