Hariyanta, Guru MAN 1 Kulon Progo Kembali Terbitkan Buku

Drs. H. Hariyanta, salah satu guru PKWU MAN 1 Kulon Progo sukses menerbitkan buku kedua yang berjudul Mudahnya Mengetes dan Memasang Komponen Elektronika. Hariyanta yang akan purna di tahun 2023 ini merasa bersyukur, dapat menghibahkan buku keduanya kepada MAN 1 Kulon Progo. Karya kedua tersebut diserahkan kepada kepala madrasah H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., Kamis (16/6/2022) di ruang kepala madrasah setempat.
“Alhamdulillah, setelah satu bulan terbit buku perdana berjudul Unit Kegiatan Belajar Mandiri (UBKM) PKWU Rekayasa untuk SMA/SMK/MA Keterampilan Kelas X Semester 1, Saya berusaha menerbitkan buku kedua ini. Semoga buku sederhana ini akan banyak membantu mewujudkan insan-insan yang terampil dalam bidang elektronika demi masa depan,” harap Hariyanta.
Pada kesempatan tersebut, kepala madrasah mengapresiasi kesuksesan Drs. Haryanta. “Selamat saya sampaikan kepada Bapak Hariyanta yang telah sukses melahirkan karya keduanya. Saya merasa bangga kepada beliau yang telah memberikan contoh bahwa berkarya tidak mengenal usia,” kata Edi.
“Semoga dengan lahirnya buku kedua dari Pak Hariyanta ini akan memotivasi guru-guru lain menerbitkan karya buku ajar,” harap Edi.
Nur Hidayati, S.Pd.I. selaku editor buku mengungkapkan bahwa buku Mudahnya Mengetes dan Memasang Komponen Elektronika ditulis secara sederhana dan mudah dipahami. Buku tersebut bertujuan sebagai buku pegangan guru dan siswa untuk SMA/SMK/MA di dalam usahanya memiliki ketrampilan kerja di bidang elektronika.
Sementara itu di tempat terpisah, salah satu guru madrasah setempat, Suherlan, S.Pd. menyampaikan bahwa Drs. H. Hariyanta adalah Guru PKWU yang luar biasa karena meski hampir purna namun semangatnya menerbitkan buku sangatlah besar. (nhd/***)