Kuatkan Madrasah Unggulan Nasional Bidang Keterampilan, Direktorat KSKK Kunjungi MAN 1 Kulon Progo

MAN 1 Kulon Progo mendapatkan kunjungan dari Kepala Seksi Madrasah Aliyah-Madrasah Aliyah Kejuruan pada Sub Direktorat Kurikulum dan Evaluasi Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah pada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesis Dr. H. Suwardi, M.Pd. pada Jum’at (10/6/2022).

Hadir mendampingi Kasi MA/MAK Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY yang diwakili mantan Kasi Kurikulum dan Evaluasi Hj. Anita Isdarminingsih, S.Pd., M.Hum. Kedua tamu besar tersebut disambut hangat Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. beserta keluarga besar MAN 1 Kulon Progo di ruang Perpustakaan madrasah setempat.

“Terima kasih atas kunjungan istimewa ini. Semoga kehadiran Bapak Dr. Suwardi dan Ibu Anita memberikan semangat kepada keluarga MAN 1 Kulon Progo untuk menjadi lebih baik dari yang sebelumnya,” kata Edi.

“Semoga MAN 1 Kulon Progo menjadi madrasah plus ketrampilan yang mandiri sehingga siswa dapat berkembang secara maksimal,” pungkas Edi.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Suwardi memberikan pembinaannya dengan penuh semangat. Dan menyampaikan bahwa Madrasah harus punya banyak layanan dan keunggulan.

“Madrasah berbeda dengan Sekolah Menengah Atas karena kondisi lingkungan. Madrasah harus unik yang dapat menampung minat dan bakat siswa. Potensi yang dimiliki siswa harus diperhatikan dan dikembangkan. MAN 1 Kulon Progo adalah Madrasah Unggulan Nasional Plus Ketrampilan harus dapat mewujudkan madrasah hebat bermartabat,” jelas Suwardi.

Suwardi pun membagikan tips menjadi orang yang sukses yaitu jadilah yang pertama, kalau belum bisa menjadi yang pertama jadilah yang berbeda, kalau belum bisa menjadi yang pertama dan berbeda maka jadilah yang terbaik. (nhd/khd/***)