Kuatkan Pendidikan Lanjutan dan Mencegah Pernikahan Dini, MAN 1 Kulon Progo Undang Wali Siswa

Kepala MAN 1 Kulon Progo berserta jajaran Guru mengundang wali siswa kelas XII untuk mengikuti pengarahan di ruang AVA MAN 1 Kulon Progo pada Sabtu (11/6/2022) pagi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh wali siswa, Komite MAN 1 Kulon Progo dan wali kelas XII.

Dari pertemuan tersebut, ada beberapa poin penting yang disampaikan oleh Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. di antaranya berpesan agar segera mengambil Ijazah jika sudah selesai diproses tanpa syarat, dan mendorong orang tua siswa untuk mendukung putra-putrinya melakukan studi lanjut. Kemudian, orang tua juga diharapkan tidak terburu-buru menikahkan putra-putrinya.

“Kami meminta dukungan bapak/ibu wali siswa untuk tidak terburu-buru menikahkan putra putrinya setelah lulus dari MAN 1 Kulon Progo. Hal ini termasuk dukungan orang tua untuk menekan angka pernikahan dini,” jelas Edi.

Sementara itu Ketua Komite MAN 1 Kulon Progo, Drs. H. Pahid Mahmud Rais, M.A. juga mendukung kepala madrasah untuk segera mengambil ijazah setelah diproses. “Bapak/Ibu, kami mendukung apa yang disampaikan Bapak Kepala Madrasah. Untuk pengambilan ijazah segera dilakukan saat proses sudah selesai. Dari MAN 1 Kulon Progo, sebagaimana yang disampaikan Bapak Kepala Madrasah, pengambilan ijazah dilakukan tanpa syarat,” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengajian oleh KH. Mustafid Enukhad, M.S.I. yang menyampaikan tentang tanggung jawab orang tua terhadap anaknya. (mel/***)