Siswa MAN 1 Kulon Progo Mohon Do’a untuk Berlaga di PORDA DIY XVI

Usai upacara bendera, Senin (29/8/2022), tujuh siswa MAN 1 Kulon Progo mohon do’a dan izin berlaga di PORDA DIY XVI tahun 2022. Ketujuh siswa tersebut yakni Ramaski Aswin Kristanto (XI MIPA 2), Yogi Aji Prayogo (XI MIPA 2), Muhammad Makruf (X IPS 3), Wartini (XII MIPA 2), Ika Fitriani (XII IIK), dan Muhammad Fadel (X MIPA 1). PORDA XVI tersebut akan dilaksanakan di kabupaten Sleman mulai Kamis – Jum’at (1-9/9/2022).

Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. menyampaikan rasa syukurnya,  ketujuh siswa MAN 1 Kulon Progo bisa berlaga di PORDA DIY XVI. “Alhamdulillah enam atlet yang mengikuti PORDA kali ini adalah dari cabang panjat tebing dan satu siswa bernama Muhammad Fadel dari cabang tinju,” tuturnya.

“Semoga atlet yang berlaga di PORDA dan IFFC sukses dan memperoleh juara,” harap Edi.

Dra. Sukarni selaku pelatih panjat tebing merasa bangga karena prestasi yang diperoleh siswa bimbingannya. “Saya bangga dengan mereka. Alhamdulillah, latihan yang mereka lakukan berbuah manis. Memang benar hasil tak mengkhianati usaha. Selama ini mereka rajin berlatih setiap hari,” jelasnya.Sukarni menambahkan bahwa salah satu atlet cabang panjat tebing bernama Ramaski Aswin Kristanto telah sukses menjadi juara 3 SSC (Specta Climbing Competition) Nasional dan akan berlaga ke Word Cup Competition yang diadakan IFFC (Internasional Federation Sport Climbing) pada tanggal 22 hingga 26 September 2022.Pada kesempatan yang sama, Sukarni mohon do’a agar Ramaski pun sukses berlaga di tingkat Internasional. (nhd/***)