Alhamdulillah, MAN 1 Kulon Progo Juarai Lomba Madrasah Sehat

Dikutip dari laman  https://diy.kemenag.go.id/28088-kemenag-diy-serahkan-tropi-dan-uang-pembinaan-kepada-para-juara-lomba-madrasah-sehat.html (19/9/2022) MAN 1 Kulon Progo sukses meraih Juara 1 Lomba Madrasah Sehat 2022. Ajang tersebut melibatkan seluruh Madrasah se-DIY sesuai dengan jenjang kelasnya.

Keberhasilan MAN 1 Kulon Progo tidak datang lantaran keberuntungan saja, melainkan karena kegigihan seluruh elemen kelembagaan madrasah tersebut dalam menyongsong perlombaan tersebut dengan bergotong royong membersihkan dan memperindah seluruh sudut Madrasah. Koordinasi dan komunikasi tidak pernah terputus antara panitia intern, guru, pegawai, serta seluruh siswa MAN 1 Kulon Progo dalam mempersiapkan kebersihan Madrasah.
Dalam kurun waktu dua hari menjelang penilaian lomba, panitia intern MAN 1 Kulon Progo memotivasi para siswa untuk membersihkan dan memperindah kelas dengan cara mengadakan lomba kebersihan kelas. Setiap kelas yang menjadi pemenang akan diberikan hadiah menarik, guna mengapresiasi kelas yang dinilai paling bersih dan tertata. Sementara itu, guru serta karyawan membersihkan ruang guru, perpustakaan, labolatorium, UKS, serta sudut-sudut halaman sekolah.

Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. mengaku bersyukur atas pencapaian yang diperoleh MAN 1 Kulon Progo dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh guru, pegawai, dan siswa MAN 1 Kulon Progo yang telah bersatu bahu-membahu guna mempersiapkan menuju lomba Madrasah Sehat. “Alhamdulillah, memang tidak ada hasil yang mengkhianati proses. Semua ini bisa diraih berkat kinerja kita semua tanpa terkecuali.” ungkapnya. Lebih lanjut Edi juga berharap budaya bersih dan sehat tersebut tidak hanya dilaksanakan jika ada perlombaan saja, tetapi selalu diterapkan setiap hari agar lingkungan Madrasah semakin sehat dan nyaman untuk kegiatan belajar mengajar. (adk)