Siapkan Pelopor Akhlak dan Prestasi, Kepala MAN 1 Kulon Progo Lantik Pengurus OSIM 2022-2023

Dalam rangka menyiapkan para pelopor Budi Pekerti atau Akhlakul Karimah dan pelopor prestasi madrasah, Kepala MAN 1 Kulon Progo melantik Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) masa Bakti 2022-2023, Rabu (26/10/2022) siang di Ruang AVA madrasah setempat.
Prosesi Pelantikan diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Penandatanganan Berita Acara Serah Terima, Serah terima Kepengurusan secara simbolis dari Pengurus masa Bakti 2021-2022 kepada Pengurus masa Bakti 2022-2023, Sambutan dan Pembekalan umum Kepala Madrasah, dan Do’a dipimpin oleh H. Mustafid Enukhad, S.Ag., M.S.I.
Hadir mendampingi Kepala Madrasah dalam acara pelantikan tersebut, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Mujiyana, S.Pd., Staf Waka Bidang Kesiswaan: Muhammad Safruddin, S.Pd. dan Wahyu Setyawan, S.Pd., serta Pembina OSIM Budi Santosa, S.Pd.
Menurut Pembina OSIM, Ketua OSIM yang dilantik adalah pasangan yang memperoleh suara terbanyak pada Pemilos Serentak yang dilaksanakan oleh KPU Kulon Progo beberapa minggu sebelumnya. Pengurus yang terlantik akan dikukuhkan secara serentak oleh Pj. Bupati Kulon Progo pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2022 mendatang.
Pengurus Harian OSIM yang dilantik terdiri atas: 1) Ketua: Maulana Sulthon Agung (Kelas XI IPS 3) dengan wakil Afina Wijaya Putri (Kelas X MIPA 1), 2) Sekretaris: Nabillah Putri Widyaningrum (Kelas XI IPS 2) dengan wakil Stefaniy Salma Shalikhah (Kelas X MIPA 1), dan 3) Bendahara: Ayik Septi Agustina (Kelas XI IPS 1) dengan wakilnya Dinda Ayudya Mahardika (Kelas X MIPA 3).
Sementara itu Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., dalam sambutan pembekalannya menyampaikan selamat atas terpilih dan dilantiknya pengurus baru. Pergantian dan perubahan adalah sesuatu yang alamiah dan harus terjadi di alam semesta ini.
Ia juga berpesan kepada pengurus baru bahwa menjadi pengurus suatu organisasi tidaklah mudah, karena harus menjadi contoh dan suri tauladan terlebih dahulu. Salah satu kunci harus pandai memanaj waktu, antara belajar, berorganisasi, dan mempelopori akhlak dan prestasi.
“Selamat berkhidmah! Dimulai dari kalian ini, MAN 1 Kulon Progo akan hebat. Dimulai dari MAN 1, Kulon Progo akan hebat. Dimulai dari Kulon Progo, Yogyakarta akan hebat. Dan dimulai dari Yogyakarta, Indonesia akan hebat,” pesan Edi bersemangat. (khd/***)